Monday, April 18, 2016

Mandala / Tiger Air Mandala : Pengertian, Sejarah, Rute dan Animasi



#SELAMAT MALAM PARA KAWAN#
(Menyimak info sekitar Mandala / Tiger Air Mandala)
____________________________________________________________________


___________________

Kata Pengantar
___________________

Karena masalah utang, maskapai ini berhenti beroperasi pada tanggal
12 Januari 2011 ini. Maskapai ini kemudian meminta penjadwalan ulang
pembayaran utangnya ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

Demikian wikipedia mengemukakan mengenai berhentinya beroperasi
Tiger Air Mandala ini.

Selanjutnya dikatakan :

Pada April 2011, tim kurator menyatakan bahwa Mandala akan menjalankan
operasinya kembali pada bulan Mei 2011. Maskapai ini kemudian memastikan
diri kembali beroperasi pada bulan Juni 2011.

Para kawan sekalian...!

Berikut info lengkapnya....dan...

Selamat menyimak...!
_____________________________________________

Sekilas info tentang Tiger Air Mandala
_____________________________________________










* Pengertian

Tigerair Mandala (sebelumnya bernama Mandala Airlines) adalah maskapai
penerbangan bertarif rendah Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta.
Pada saat ini Tigerair Mandala memiliki bandar udara penghubung di
Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Bandar Udara Internasional
Kuala Namu, Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II dan Bandar Udara
Internasional Juanda.

* Sejarah singkat












Tigerair Mandala adalah maskapai nasional berumur 40 tahun yang telah
dibeli oleh Indigo Partners dan Cardig International pada tahun 2006.

Pembelian Mandala didasarkan pada pertimbangan bahwa potensi yang
bisa diraih terkait dengan peluang pertumbuhan bisnis penerbangan
di dunia ketiga, setelah China dan India.

Dengan pasar domestik yang lebih besar dari India, investasi melalui
Mandala, memberi peluang bagi Mandala untuk memanfaatkan jaringan
rute penerbangan yang luas dengan merek nasional yang kuat serta
memungkinkan menjadikan Mandala sebagai maskapai penerbangan modern
yang menawarkan keamanan, dapat diandalkan, dengan harga terjangkau.

Pada 2007, Mandala telah memesan 30 pesawat airbus baru senilai 2,3
miliar dolar AS, Mandala dikelola jajaran manajemen berpengalaman
internasional.

Mandala juga telah menghentikan penggunaan semua Pesawat Boeingnya
dan menjalin kerja sama dengan Singapore Airlines Engineering Company
untuk perawatan pesawat.

Tigerair Mandala kini menawarkan jaringan pelayanan yang luas untuk
17 tujuan penerbangan, dengan menggunakan pesawat yang aman dan
armada Airbus A320 dan A319 dengan ketepatan jadwal, kebersihan
pesawat terjaga serta penawaran harga yang sangat terjangkau.

Prioritas utama Tigerair Mandala adalah menjadi maskapai penerbangan
dengan standar keselamatan penerbangan internasional. Untuk mencapai
itu, Mandala telah menjalani audit guna mendapatkan sertifikasi IOSA
dari IATA.

Selain itu, Mandala juga telah menjalani audit dari Airbus, Boeing
dan sejumlah perusahaan di bidang perminyakan yang telah memberikan
persetujuan untuk terbang bersama Mandala.

Karena masalah utang, maskapai ini berhenti beroperasi pada tanggal
12 Januari 2011 ini. Maskapai ini kemudian meminta penjadwalan ulang
pembayaran utangnya ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

Utang Mandala saat itu sebesar 800 miliar rupiah kepada 271 kreditur,
terutama kepada penyewa (lessor) pesawat-pesawatnya. Akhir Februari
2011, para kreditur menyetujui untuk merestrukturisasi utang Mandala
menjadi saham. 70.58 persen kreditur menyetujui merestrukurisasi
utang maskapai ini sebesar 2,4 triliun rupiah.

Pada April 2011, tim kurator menyatakan bahwa Mandala akan menjalankan
operasinya kembali pada bulan Mei 2011. Maskapai ini kemudian memastikan
diri kembali beroperasi pada bulan Juni 2011.

Sebagai bagian restrukturisasinya, maskapai ini pun mengalami pergantian
kepemilikan saham. Pemegang saham mayoritas adalah PT Saratoga Investment
Group sebesar 51%, diikuti oleh Tiger Airways dari Singapura sebesar 33%,
dan 16% sisanya dimiliki oleh pemegang saham lama dan para kreditor.

* Armada









Tigerair Mandala menerapkan kebijakan pesawat tunggal (kebijakan
pengoperasian satu jenis pesawat), yaitu hanya dengan mengoperasikan
armada Airbus. Pada 16 Januari 2009, Mandala meng-ground seluruh armada
Boeing nya dan mulai menerapkan kebijakan pengoperasian satu jenis
pesawat tersebut.

Saat ini, Tigerair Mandala mengoperasikan jenis pesawat Airbus A320 dengan
kapasitas kursi 180. Selain pesawatnya yang canggih, Tigerair Mandala
memilih Airbus karena teknologinya yang ramah lingkungan dan efisien
dalam penggunaan bahan bakar.


* Jalur penerbangan

Sebelum mengajukan restrukturasi perusahaan, Tigerair Mandala sangat
kuat di rute-rute bagian Barat. Di akhir tahun 2008, Tigerair Mandala
memiliki 17 rute dan berkonstrasi pada jalur penerbangan utama seperti
Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Pangkalpinang, Jambi, Bengkulu, Semarang,
Jakarta, Surabaya, Denpasar, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Kupang,
Yogyakarta, dan Tarakan.

Setelah restrukturasi perusahaan, Tigerair Mandala untuk tahap awal m
enerbangi jalur penerbangan utama seperti Medan, Kuala Lumpur, Singapura,
Denpasar.

Saat sekarang telah meliputi 72 rute domestik dan internasional.

* Tujuan











Berikut ini adalah daftar bandar udara tujuan Tigerair Mandala:

1. Indonesia / Domestik

Sumatera

Bandar Udara Hang Nadim, Batam
Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Bengkulu
Bandar Udara Sultan Thaha Syaifuddin, Jambi
Bandar Udara Internasional Kuala Namu, Medan (bandar udara penghubung)
Bandar Udara Internasional Minangkabau, Padang
Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang
Bandar Udara Depati Amir, Pangkalpinang
Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru

Jawa

Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta (bandar udara penghubung)
Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya (bandar udara penghubung)
Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung
Bandar Udara Internasional Achmad Yani, Semarang
Bandar Udara Internasional Adi Sucipto, Yogyakarta

Bali dan Nusa Tenggara

Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Denpasar
Bandar Udara El Tari, Kupang

Kalimantan

Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan
Bandar Udara Syamsuddin Noor, Banjarmasin
Bandar Udara Supadio, Pontianak
Bandar Udara Internasional Juwata, Tarakan


2. Internasional

- Hong Kong

Bandar Udara Internasional Hong Kong, Hong Kong

- Malaysia

Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Kuala Lumpur

- Thailand

Bandar Udara Internasional Suvarnabhumi, Bangkok

- Singapura

Bandar Udara Internasional Changi, Singapura

* Salah satu Logo











_______________

Penutup
_______________

Demikian infonya para kawan sekalian...!

Dan berikut link lainnya yang berhubungan dengan pesawat di blog ini :

http://angkolafacebook.blogspot.co.id/2016/04/merpati-nusantara-airlines-pengertian.html
http://angkolafacebook.blogspot.co.id/2016/04/airasia-pengertian-sejarah-insiden.html
http://angkolafacebook.blogspot.co.id/2013/08/citilink-enaknya-kopi-kapal-api-dalam.html
http://angkolafacebook.blogspot.co.id/2015/03/lion-air-dan-anak-medan-dalam-time-is.html
http://angkolafacebook.blogspot.co.id/2016/04/sriwijaya-air-pengertian-sejarah.html
http://angkolafacebook.blogspot.co.id/2016/04/airasia-pengertian-sejarah-insiden.html

Selamat malam...!








_____________________________________________________________________
Cat :
Wikipedia
MANDALA AIRLINES tvc - YouTube
https://www.youtube.com/watch?v=KRFJx3nwsdI
Mandala Airlines Flight 091 ( PK - RIM ) - YouTube
https://www.youtube.com/watch?v=pxselz6_eHM
http://amzn.to/1VW0ktU
cara membuat link pada gambar cara membuat link pada gambar cara membuat link pada gambar cara membuat link pada gambar PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork cara membuat link pada gambar
cara membuat link pada gambar cara cara membuat link pada gambar cara membuat link pada gambar

No comments:

Post a Comment